Kamis, 26 Maret 2015

Pelajaran Yang dipetik dari Flim horor



walaupun flim horor adalah flim seram namun dibalik keseramannya ternyata meninggalkan amanat atau pesan tertentu yg ingin disampaikan kepada kita
berikut beberapa flim horor yg mengandung hikmah :


 THE EXORCISM OF EMILY ROSE



Flim memiliki Konsep Ala pengadilan ini menceritakan tentang Pengusiran setan terhadap Emily Rose yg Dilakukan Oleh pastur ( Father Richard Moree ) namun pengusirannya Gagal Hingga akhirnya Emily meninggal dunia.orang tuanya tidak terima atas kematian anaknya menuntut sang pastur hingga kepengadilan.Flim ini terinspirasi dari kisah nyata dari seorang gadis jerman     ( annalise michael) yang meninggal akibat dehidrasi setelah melewati pengusiran sean selama 10 bulan.
Suasana Dipengadilan Diflim ini cukuplah menenangkan dan rumah emily pun cukup menyeramkan sebuah kombinasi Dinamis 

Amanat : Tuhan dan setan itu Ada,dan kita sebagai manusia harus percaya bahwa tuhan dan setan itu benar - benar ada.

THE HAUNTING IN CONNECTICUT


Film ini menceritakan kisah keluarga yang baru saja pindah rumah lebih dekat ke rumah sakit agar anaknya yang terkena kanker lebih mudah berobat. Namun mereka tak tahu bahwa rumah tersebut dulunya digunakan sebagai rumah duka. Tampaknya peralatan yang berkaitan dengan mayat masih tersisa di ruang bawah tanah rumah tersebut, dan dihantui sehingga membuat mereka tak tenang.

Kisah ini diambil dari kejadian nyata yang dialami oleh keluarga Snedeker yang tinggal di Southington pada tahun 1880-an. Setelah menyewa rumah baru, Carmen Snedeker menemukan bahwa rumah tersebut dulunya adalah rumah duka. Mereka mengalami hal-hal yang menakutkan dan mengganggu. Setelahnya mereka meminta pasangan Warren untuk menginvestigasi rumah tersebut. Film ini juga dibuat berdasarkan buku Dark Place: The Story of True Haunting yang ditulis oleh Ray Garton.

Amanat : Jangan Pernah putus asa karena masih ada harapan untuk memperbaiki semuanya.

AN AMERICAN HAUNTING


Film ini berdasarkan kisah nyata dari "The Bell Witch", seorang penyihir yang mencoba mengganggu keluarga Bell di Tennessee pada tahun 1800-an. Di titel pembuka kalau kasus ini sering disebut sebagai "Kisah Hantu yang paling banyak didokumentasikan dalam sejarah Amerika". Berlatar tahun 1818 dan 1820, di perbatasan Tennessee, seorang petani lokal John Bell (Donald Sutherland) dan keluarganya baru pindah dari Red River ke daerah ini dan langsung berjumpa dengan tetangganya Kate Batts (Gaye Brown), yang digosipkan adalah seorang penyihir.
Secara tak terduga, hal-hal yang aneh mulai terjadi di kamar tidur putri tertua mereka Betsy (Rachel Hurd-Wood). Sprei yang terbang dan Betsy yang tiba-tiba diangkat ke udara oleh kekuatan yang tak terlihat dan terbanting-banting berulangkali. John dan istrinya, Lucy (Sissy Spacek), begitu ketakutan bahkan seorang guru muda yang skeptis, Mr. Powell (James D'Arcy) langsung disambut dengan salin yang berterbangan dari tembok ketika sedang ke rumah keluarga itu. Mereka mencoba menemukan cara untuk mengusir hantu dari rumah tersebut, keadaan ternyata semakin parah, membawa mereka kepada kisah menyedihkan. 
amanat : jangan menuduh seseorang sembarangan tanpa bukti.
THE CONJURING
The Conjuring menceritakan tentang pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang dimintai tolong untuk mengusir hantu dari sebuah rumah peternakan milik keluarga Perron. Semua hal dalam cerita tersebut didasarkan pada kisah nyata, terutama kasus yang berkaitan dengan boneka Annabelle pada awal film. Namun tentu saja properti yang digunakan dan rumah yang digunakan bukan peralatan asli yang digunakan oleh pasangan Warren. 

FIlm ini pun mendapatkan persetujuan dan klarifikasi dari keluarga Perron yang mengalami kejadian itu sendiri. Bahkan April Perron, anak bungsu keluarga tersebut datang ke peluncuran film The Conjuring. April menjelaskan bahwa ketika itu dia yang paling muda dan paling rapuh. Dia yang paling sering didatangi oleh hantu tersebut dan sebenarnya berteman dengan hantu anak laki-laki yang ada di rumahnya.
Amanat : kita harus mempercayai bahwa iblis itu ada dan tuhan itu ada dan kita sebagai manusia takdir kita tergantung apa yg kita ikuti.
MAMA

Film Mama ini bercerita saat Jeffrey membunuh teman bisnisnya lantas meninggalkan istri rekannya tersebut. Jeffrey melarikan diri membawa dua anaknya yakni Victoria ( 3 th ) serta Lily (1 tahun). Didalam perjalanan, mobil mereka terguling sesudah menabrak pohon. Mujur mereka selamat serta mendapatkan sesuatu gubuk tua yang ditinggalkan pemiliknya. Jeffrey yang bingung lantas bermaksud membunuh anakya itu serta lantas bunuh diri.
Jeffrey lantas menghendaki Victoria lihat di balik jendela. Jeffrey lantas mengeluarkan pistol serta tempelkan pistol tersebut ke kepala Victoria. Waktu akan menarik pelatuk, tiba-tiba nampak sesosok makhluk menghempaskan Jeffrey serta membawanya tak tahu ke mana. Momen itu berjalan amat cepat sampai-sampai Victoria cuma lihat bayangan itu dari balik kacamatanya yang retak.
Lima tahun berselang, Lucas, saudara Jeffrey, berbarengan regu penyelamat sukses mendapatkan dua anak tersebut yang nyatanya tingkah lakunya telah liar serta serupa binatang. Di pengadilan Lucas sukses menyakinkan hakim untuk mengasuh anak itu didalam asuhan Lucas berbarengan pacarnya, Annabel.
Tidak mudah merubah rutinitas ke-2 anak tersebut untuk jadi manusia sepenuhnya, terlebih Lily yang semakin misterius perangainya. Setiap hari senantiasa ada saja perihal menakutkan. Apalagi Lily berapa kali bicara sendiri yang ia yakini tengah berbicaranya dengan roh ibunya.
Dr. Dreyfus yang penasaran lantas meneliti ke-2 anak itu. Dr Dreyfus mengambil keputusan kembali ke rimba area gubuk tua di mana anak itu ditemukan namun justru di sana ia tewas dengan misterius. Annabel yang telah ketakutan lantas mengambil hasil riset Dr Dreyfus. Di situ ia mendapatkan fakta mencengankan.
amanat : Ibu selalu sayang terhadap kita walaupun ibu sudah tiada dia tetap ada dihati kita.
OUIJA

Laine Morris (Olivia Cooke) yang merasa sedih kehilangan sahabatnya Debbie (Shelley Hennig) setelah secara mengejutkan bunuh diri secara misterius dirumahnya. Laine merasa tiba-tiba ingin sekali bertemu dengan Debbie.Ia kemudian menggunakan sebuah papan yang disebut Ouija.

Papan Ouija merupakan sebuah papan kayu yang berisi huruf, angka, dan simbol yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan arwah orang yang telah meninggal.Laine menemukan papan tersebut dirumah Debbie tempat ia bunuh diri. Ia pun memainkan papan Ouija bersama para sahabatnya untuk memanggil arwah Debbie.

Ketika berhasil menghubungi Debbie, arwahnya mengatakan bahwa kematiannya disebabkan papan Ouija yang sedang mereka mainkan sekarang. Dan tanpa mereka sadari,arwah jahat telah masuk ke dalam rumah mereka ketika sedang memanggil arwah Debbie. Nyawa Elaine dan sahabatnya kini terancam oleh sosok arwah jahat yang kini siap menghabisi nyawa mereka.

Amanat : jangan pernah menyekutukan Tuhan atau Syirik.

ANNABELLE


Flim spin off the conjuring menceritakan  Seperti dikisahkan dalam The Conjuring, Annabelle adalah salah satu boneka yang legendaris karena pernah kerasukan setan. Film Annabelle ini dibintangi oleh Ward Horton, Annabelle Wallis, dan Alfre Woodard. Direktur utama film Annabelle adalah John R. Leonetti, yang juga memproduksi The Conjuring.
Dalam film Annabelle, boneka ini menjadi fokus utama sang sutradara, James Wan, yang juga menyutradarai The Conjuring. Kisah dimulai dari sepasang suami istri yang hobi mengoleksi benda antik, yang bernama Mia dan John.
John yang tahu betul bahwa si istri sangat mendambakan boneka antik berjuluk Annabelle, menghadiahkannya pada sang istri yang sedang hamil. Tak dinyana, boneka ini membawa sejarah kelam pada keluarga kecil yang bahagia ini. Mulanya, Mia mendengar suara aneh dari tetangganya. Ia pun menyuruh sang suami melihat apa yang terjadi di rumah tetangganya.
Saat itulah, mendadak tetangga Mia telah berada di rumahnya dengan boneka Annabelle di samping Mia. Terjadilah pembunuhan sadis yang menewaskan sang tetangga. Akibat peristiwa mengerikan ini, Mia dan John memutuskan pindah ke rumah yang baru.
Lagi-lagi, peristiwa aneh terjadi. Annabelle ada dalam salah satu kotak yang dikemas ke rumah baru Mia dan John! Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini memang membangkitkan animo para pecinta film. Meskipun banyak yang kecewa dengan alur cerita Annabelle yang mudah ditebak, tetap saja banyak pengunjung yang sangat menantikan kehadiran film ini.
amanat :  kasih sang ibu begitu besar dia melakukan apapun untuk melindungi anaknya bahkan nyawa pun ia korbankan demi anaknya.
OCULUS

Film Oculus ini menceritakan tentang kehidupan kakak beradik Kaylie (Karen Gillan) dan Tim Rusell (Brenton Thwaites), sepuluh tahun setelah tragedi yang menimpa keluarga mereka. Tim akhirnya dibebaskan setelah 10 tahun dipenjara dan melakukan sesi terapi karena dituduh mengalami gangguan kejiwaan dan membunuh ayah mereka sendiri. Namun Kaylie dan Tim percaya bahwa mereka melakukan itu semua karena pengaruh supranatural dari sebuah cermin antik yang bernama Lasser Glass.
Kaylie yang merasa yakin keluarganya adalah korban tidak bersalah, dan telah melakukan semua keanehan tersebut karena pengaruh supranatural Lasser Glass mencoba membuktikan itu semua. Ia sengaja meminjam dan menaruh cermin tersebut di rumah lama mereka dengan semua perlengkapan yang telah ia siapkan. Kaylie juga memaksa adiknya Tim untuk mengikuti usaha pembuktian dan balas dendam tersebut.
amanat : kebenaran pasti akan segera terungkap.
FINAL DESTINATION 3

Flim final destination 3 menceritakan  sekuel  akhir film Final Destination 2, film ini menceritakan tentang malaikat maut yang ingin menjemput nyawa, akan tetapi digagalkan oleh seseorang. Film ini bermula ketika Wendy dan teman-temannya pergi ke sebuah taman hiburan lokal untuk merayakan hari kelulusan mereka. Ketika sesampainya disana Wendy mendapatkan suatu "penglihatan" akan kematian, wahana Roller Coaster yang mereka tumpangi kecelakaan dan menewaskan mereka semua. Sayang, Wendy hanya mampu menurunkan beberapa orang dari wahana itu.walaupun mereka selamat bukan berarti mereka aman selamanya kematian  terus mengejar mereka yg selamat dari kecelakaan.
Amanat : Kita tidak akan bisa menghindari atau mencegah kematian, dimanapun kita berada cepat atau lambat maut segera menjemput kita.
THE EYE

Sidney Well (Jessica Alba) tak pernah berharap akan kehilangan penglihatannya namun itulah yang terjadi saat Sidney mengalami kecelakaan saat ia berumur 5 tahun. Helen Wells (Parker Posey), adik Sidney, yang merasa bersalah atas kecelakaan itu berusaha keras agar Sidney dapat kembali melihat seperti sedia kala.
20 tahun kemudian, Sidney telah tumbuh dewasa dan menjadi seorang pemain biola yang cukup diperhitungkan. Sidney tak pernah menyalahkan Helen atas nasib yang ia alami namun rasa bersalah Helen membuatnya mengupayakan agar Sidney dapat memperoleh donor mata yang akan mengembalikan penglihatan Sidney.
Dari hasil usaha Helen, Sidney akhirnya berhasil memperoleh donor mata. Setelah menjalani operasi mata, penglihatan Sidney berangsur-angsur pulih. Namun seiring dengan pulihnya penglihatan Sidney, ada dampak lain yang mulai mengganggu Sidney. Ia mulai melihat hal-hal yang tak dapat dilihat orang lain. Merasa mulai hilang kewarasan, Sidney pun mencoba berkonsultasi pada Dr. Paul Faulkner (Alessandro Nivola). Dr. Paul menganggap bahwa apa yang dialami Sidney hanyalah dampak psikologis dari transplantasi organ baru pada tubuh Sidney.
Tak puas dengan jawaban Dr. Paul, Sidney mulai mencoba melacak dari mana asal donor mata yang ia terima. Pada titik ini, Sidney mulai merasa bahwa apa yang dilihatnya bukanlah halusinasi melainkan 'kenyataan' yang tak dapat dilihat orang lain. Saat Sidney berhasil menemukan asal donor mata yang ia terima, terbukalah semua tabir yang selama ini menjadi misteri dari penglihatan Sidney. Dan yang lebih dari sekedar membuka misteri itu, Sidney akhirnya sadar bahwa semua orang mendapat kelebihan sendiri-sendiri dari Sang Pencipta walaupun buat beberapa orang itu adalah sebuah kekurangan.
Amanat : tidak semua manusia itu sempurna dalam hidupnya.terkadang manusia itu memiliki banyak kekurangan namun kekurangan itu dijadikan motivasi semangat hidupnya.
DRAG ME TO HELL
Flim horor bercampur sedikit genre komedi ini menceritakan tentang seorang petugas bagian peminjaman di sebuah bank, Christine (Alison Lohman) jelas tak punya banyak pilihan saat seorang wanita tua bernama Mrs. Ganush (Lorna Raver) datang meminta perpanjangan pinjaman. Christine harus segera membuat keputusan meski ia tak tahu konsekuensi dari keputusannya itu.
Bermaksud ingin menyenangkan Mr. Jacks (David Paymer), atasannya, Christine pun lantas menolak permintaan Mrs. Ganush dan memutuskan wanita tua ini harus segera keluar dari rumah yang ditinggalinya saat ini. Christine sebenarnya tak tega tapi ia harus segera membuat keputusan. Sialnya, keputusan yang ia buat justru tak menguntungkan buat dirinya sendiri.
Mrs. Ganush yang merasa putus asa kemudian mengutuk Christine menjadi penghuni neraka selamanya. Christine tak terlalu mengkhawatirkan kutukan wanita tua itu, setidaknya sampai ia mulai dihantui makhluk-makhluk menakutkan yang ternyata memang bermaksud menyeret Christine masuk ke dalam neraka abadi
Amanat :  kita harus menolong seseorang jika dia membutuhkan bantuan.                                              THE WOMAN IN BLACK


Arthur Kips (Daniel Radcliffe) seorang pengacara muda yang kehidupannya berubah drastis takkala istrinya meninggal saat melahirkan anak pertama mereka. Hampir setiap kali pikiran itu terus menghantui dan mempengaruhi pekerjaannya sebagai seorang pengacara.
Kali ini, ia diutus oleh atasannya di London untuk menyelesaikan masalah warisan Alice Drablow yang telah lama meninggal.
Ia ditugaskan untuk mendata berapa nilai kekayaan dari rumah yang terletak di tengah-tengah rawa bernama El Marsh House. Rumah yang dianggap oleh sebagian warga sebagai rumah yang membawa kutukan.
Siapapun yang melihat wanita berbaju hitam (the woman in black), maka, kejadian aneh pun menimpa seluruh warga yang memiliki seorang anak.
Banyak warga menolak kedatangan Kips dan sinis terhadapnya, tetapi Kips tetap melanjutkan untuk tinggal di desa itu. Satu-satunya teman yang mau menerimanya adalah Mr. Daily (Ciarán Hinds). Seorang yang kurang mempercayai takhayul.
Keanehan-Keanehan pun mulai terjadi saat Kips berada di rumah keluarga besar Drablow. Mulai dari suara-suara aneh, kursi yang bergoyang sendiri, hingga penampakan The Woman in Black.
Mr. Daily menyarankan Kips agar tidak mengejar “bayangan”. Namun, Kips tetap bersikukuh mengungkap misteri dan menyelidiki mengapa roh mati penasaranan yang disebut sebagai roh Jennet selalu memberi ancaman kepada warga Desa bagi siapa yang telah melihat penampakannya.
Dari rumah itulah Kips mulai mengerti mengapa hal itu bisa terjadi, dan bergegas untuk segera mengakhiri terror si roh mati penasaran. Meskipun sebenarnya ia tidak tahu, kalau ia telah menjadi target selanjutnya dari the woman in black.
Amanat : kita tidak boleh menyimpan dendam terhadap orang lain walaupun orang jahat terhadap kita balaslah dengan kebaikan.
SAW



SAW adalah Filim horor buatan Amerika – Australia disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Cary Elwes, Danny Glover, Tobin Bell, Shawnee Smith, dan Leigh Whannell. Cerita ini berawal dari diculiknya 2 orang dan dirantai disebuah kamar mandi industri yang sudah terbengkalai. Mereka diberi perintah melalui Tape recorder dimana isinya menginstruksikan agar ia melarikan diri dari kamar mandi dan sementara orang yang lain diperintahkan untuk membunuh dia dalam waktu tertentu, jika tidak keluarganya akan dibunuh. Sementara itu detektif bekerja memecahkan kasus itu.

Amanat :  pikirkan matang - matang sebelum mengambil sebuah keputusan.

A NIGHTMARE ELM STREET


Legenda tentang Freddy Krueger (Jackie Earle Haley) memang tak pernah ada habisnya. Arwah gentayangan pria yang semula adalah pembunuh anak-anak ini terus menghantui. Hampir tak ada yang bisa lepas dari kekejaman Freddy karena ia mampu membunuh siapa pun hanya melalui mimpi.
Semasa hidupnya, Freddy Krueger adalah pembunuh yang telah membantai berpuluh-puluh anak. Nasib pria yang suka mengenakan topi ini akhirnya harus berakhir di tangan masa yang membakarnya hidup-hidup. Semula orang-orang mengira bahwa kekejaman Freddy sudah berakhir. Namun ketika beberapa remaja mulai dihantui mimpi buruk tentang pria bertopi dengan cakar yang terbuat dari pisau, barulah mereka sadar bahwa ancaman Freddy belum berakhir.Serangkaian peristiwa brutal ini berawal ketika Nancy Thompson (Rooney Mara) mulai mengalami mimpi buruk dikejar-kejar pria bertopi. Penasaran dengan mimpi buruknya ini, Nancy pun mulai mencari tahu masa lalu kota tempat tinggalnya. Dari sana Nancy mulai menyadari bahwa orang yang ada di dalam mimpinya adalah Freddy Krueger yang telah meninggal beberapa tahun silam. Celakanya, Freddy kini memiliki kemampuan untuk membunuh lewat mimpi yang artinya Nancy dan teman-temannya tak lagi bisa tidur sampai mereka menemukan cara untuk mengalahkan Freddy.
AMANAT : kita harus berdoa dulu sebelum tidur agar tidak dihantui mimpi buruk.

INSIDIOUS CHAPTER 3
 Flim insidious 3 merupakan sebuah flim prekuel menceritakan kejadian sebelum keluarga lambert. flim ini menceritakan sebelum elise meninggal
saat dia masih hidup elise adalah seorang paranormal yg dimintai pertolongan untuk melakukan kontak orang - orang yang sudah meninggal.
tujuannya demi membantu seorang gadis yang bernama quin brenner yg menjadi sasaran roh jahat tanpa diketahui alasannya elise ragu menggunakan kekuatannya tersebut.

Amanat : kita harus bisa belajar mengikhlaskan orang - orang yg sudah tiada.
walaupun orang - orang yang kita sayangi sudah tiada dia akan selalu bersama kita. 
THE LAZARUS EFFECT
flim ini mengisahkan tentang sekelompok tim peneliti dengan otak manusia
mereka melakukan suatu pemetaan terhadap otak manusia agar dapat kembali dari kematian. namun ketika hidup kembali tidak sama seperti sebelumnya justru lebih berbahaya. salah satu rekan mereka olivia wilde sempat mengalami hal tersebut kini menjadi mengerikan dan memberikan teror kepada seluruh tim

Amanat : kita tidak bisa mengubah takdir yang ditetapkan oleh tuhan.
 
Sekelompok murid yang dipimpin oleh Zoe tengah melakukan riset di laboratorium. Bukan sedang melakukan penelitian biasa, namun riset tersebut mencari cara agar bisa menghiupkan makhluk mati. Mereka akhirnya berhasil menemukan formula yang mereka namakan 'Lazarus'. Untuk menguji keberhasilan serum tersebut, mereka melakukan pengujian terhadap hewan-hewan dan hasil dari beberapa tes menunjukkan keberhasilan dari serum tersebut. Secara tak disangka, Zoe meninggal dalam sebuah percobaan di laboratorium dan hal tersebut menimbulkan kepanikan dan keputusasaan di antara mereka. Melalui pertimbangan, mereka akhirnya memilih untuk menguji cobakan 'Lazarus' pada manusia yang meninggal tersebut dan hasilnya, Zoe memang terlihat 'bangkit' dari kematian, namun ternyata ia bertingkah laku sangat aneh dan tidak seperti manusia, mereka segera mengetahui bahwa yang mereka bangkitkan adalah iblis. Hari-hari Zoe pun berubah menjadi terror yang selalu muncul pada dirinya - See more at: http://sinopsisfilmbioskop.com/tag/sinopsis-film-bioskop-terbaru-the-lazarus-effect-2015-bahasa-indonesia#sthash.QsHYigrR.dpu
TERIMA KASIH & SEMOGA BERMANFAAT
AMIN

3 komentar:

  1. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/ri-tolak-keras-pemindahan-kedutaan-as.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/anggaran-sama-pendidikan-indonesia.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/kompany-sebut-derby-manchester-adalah.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus
  2. Amanatnya kelihatan simpel tapi benar2 penting dalam kehidupan. Terima kasih atas info yg berguna ini

    BalasHapus
  3. Betway Casino app in India - JTM Hub
    Check out 나주 출장샵 this 동해 출장마사지 Betway Casino app 동두천 출장샵 for Indian players, Play popular games like slots, poker and blackjack 양산 출장안마 on Betway casino, Betway Casino and 이천 출장마사지 many

    BalasHapus